Hijab.id

5 Fakta Menarik dan Mengejutkan dari Film Fast and Furious 6

4 Mei 2021  |  110x | Ditulis oleh : Admin
5 Fakta Menarik dan Mengejutkan dari Film Fast and Furious 6

Semua orang pasti sudah tahu tentang film Fast and Furious.  Film box office ini memang bukan film baru lagi, tetapi tentu ingat betapa membludaknya penonton yang datang di penayangan perdananya di bioskop. Di seri yang ke-6 ini, Fast and Furious suskes besar. Dengan dana 160 juta dolar AS, film ini berhasil meraih pendapatan yang fantastis hingga 788.6 juta dolar AS. Keuntungan ini tentunya sangat besar. Yang lebih spesial, film ini tidak hanya diperankan oleh bintang ternama seperti Vin Diesel, Paul Walker dan Dwayne Johnson saja, tetapi juga hadir pula aktor Indonesia, Joe Taslim. Tapi bukan hanya itu saja, dalam film ini ternyata ada fakta menariknya juga lho. Simak fakta menarik dan mengejutkan tentang film ini;

1. Fast and Furious 6 bukan judul yang sebenarnya

Perlu anda tahu bahwa ternyata nama Fast and Furious 6 bukan nama judul sebenarnya. Di awal, ide ini tercetus dari Furious 6 mengingat film sebelumnya yang bertajuk Fast Five. Karena khawatir tidak dimengerti oleb penonton, maka pihak studio pun mengubahnya menjadi Fast and Furious 6.

2. Seharusnya dibagi menjadi dua bagian

Ternyata, skrip film Fast & Furious 6 dibagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama bertajuk The Fast, dan bagian kedua berjudul The Furious. Namun pada akhirnya alur cerita dipangkas dan dijadikan satu. Selain agar hemat, hal ini juga dilakukan agar ceritanya tidak terpotong di tengah cerita atau masih menggantung.

3. Gunakan 300 mobil

Siapa yang menyangka bahwa ternyata film ini benar-benar menggunakan mobil asli di dalamnya. Dan yang mengejutkan adalah film ini menggunakan lebih dari 300 mobil, ditambah 2 tank sebagai properti pendukung. Sebagai film yang  mengusung balap mobil, properti yang digunakan juga asli jumlahnya sesuai yang kita lihat pada film yang ditonton.

4. Tembakan tank yang nyata

Biasanya, tembakan kendaraan berat seperti tank dan lainnya dalam film hanya efek visual belaka. Tetapi ternyata, tembakan tank di salah satu scene bukan hasil editan alias asli. Dan memang tembakan tank pada saat itu 90 persen nyata.

5. Menampilkan 13 karakter utama

Kayaknya film ini saja yang mengusung lebih dari empat pemain utama. Sang sutradara, yakni Justin Lin di Fast and Furious 6 menampilkan 13 karakter utama di film garapannya.

Itu dia 5 fakta menarik dari film Fast and Furious 6. Ternyata hal yang kita kira tidak ada sebenarnya ada, seperti tembakan tank tadi, mengejutkan bukan?

Baca Juga: