RajaKomen

Dr. Tonton Taufik Akhirnya Diangkat Jadi Ketua Dewan Pakar PKS Kab Bandung, PKS Harus Juara!

7 Nov 2022  |  83x | Ditulis oleh : Admin
Dr. Tonton Taufik Akhirnya Diangkat Jadi Ketua Dewan Pakar PKS Kab Bandung, PKS Harus Juara!

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kabupaten Bandung akhirnya melantik dewan pakar dan dewan penasehat partai untuk meraih suara terbesar di 2024. Dengan dibentuknya dewan pakar dan dewan penasehat DPD PKS Kabupaten Bandung, diharapkan bisa mendorong PKS meraih suara terbesar. Hal tersebut dikatakan Wawan Ruswandi Ketua Bidang kepanduan DPW PKS Jawa Barat, menurutnya, PKS Kabupaten Bandung akan memiliki gerak cepat dengan terbentuknya dewan pakar dan dewan penasehat.

Tentu saja terbentuknya dewan pakar dan dewan penasehat DPD PKS Kabupaten Bandung akan memberikan dampak positif dan peningkatan jumlah suara untuk partai ini kedepannya. Hal ini juga dipertegas oleh salah satu dewan pakar PKS  Kab Bandung Dr. Tonton Taufik Rachman.

Tonton Taufik Rachman siap memberikan masukan agar PKS Kabupaten Bandung bisa meraih suara terbesar pada momen pemilu tahun 2024 mendatang, setelah dirinya secara resmi dilantik Tedi Surahman ketua MPD menjadi ketua dewan pakar, Sabtu 5 November 2022.

DPD PKS Kabupaten Bandung memiliki tekad dan target meraih suara terbesar pada momen pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Agar target tersebut tercapai, kata Tonton, pihaknya sudah memiliki program kerja dan hasil analisi yang akan dilakukan dalam waktu satu tahun ini. Hal tersebut dikatakan Tonton, setelah dirinya bersama 15 anggota dewan pakar DPD PKS Kabupaten Bandung resmi dilantik.

"Ya tentu, kami akan bergerak dengan cepat, mengingat waktu pelaksanaan pemilu atau pilkada tinggal satu tahun," kata Tonton kepada wartawan, usai acara pelantikan dirinya.

Tonton mengatakan, agar target PKS bisa meraih suara terbesar di kabupaten Badung, harus mempersiapkan gerakan cepat untuk menentukan calon berpotensi.

"Baik untuk calon anggota legislatif ataupun calon bupati, PKS harus bergerak cepat dan jangan menunggu pinangan dari partai lain," jelasnya.

Tahun 2024, kata Tonton, menjadi momen PKS Kabupaten Bandung untuk bangkit agar bisa melakukan pergantian kekuasaan, baik di DPRD atau kepala daerah.

"Bukan hanya terbesar, tapi harus memiliki Bupati dari PKS. Karena dengan memegang kekuasaan politik bisa menegak amar Maruf, mahir mungkar untuk mempengaruhi masa banyak untuk merubah sesuatu lebih baik," jelasnya.

Oleh karena itu, jajaran dewan pakar DPD PKS Kabupaten Bandung akan memberikan berbagai masuk hasil analisa agar di 2024 nanti, PKS Bira meraih target suara terbesar.

"Melihat kondisi real saat ini, kami optimistis PKS bisa meraih suara terbanyak di pileg dan mempunyai Bupati," akunya.

Oleh karena itu, Tonton mengatakan dengan tegas bahwa ketua DPD PKS Kabupaten Bandung saat ini untuk lebih bersemangat untuk maju dalam pilkada 2024 mendatang.

"Kang Gun Gun Gunawan jangan malu malu, katakan siap dengan semangat untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bandung pada 2024 nanti," harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Untuk mengokohkan suara jelang perhelatan pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS melantik dewan pakar dan dewan penasehat DPD PKS Kabupaten Bandung. Pelantikan dewan pakar dan penasehat DPD PKS tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 November 2022.

Pembentukan dan pelantikan dewan pakar dan penasehat tersebut, untuk mendorong kekuatan suara PKS pada pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal tersebut dikatakan Tedi Surahman Ketua MPD DPD PKS Kabupaten Bandung, ini merupakan gerakan untuk memperkuat suara PKS jelang pemilu 2024.

"Sesuai dengan target, PKS harus besar dan menjadi partai terbesar di Kabupaten Bandung," kata Tedi kepada Wartawan, usai pelaksanaan pelantikan.

Menurut Tedi, DPW Jabar menargetkan PKS Kabupaten Bandung meraih 20 kursi anggota legislatif (Caleg) dan menjadi juara pada pilkada 2024 nanti.

"Terkait target PKS Kabupaten Bandung menjadi partai terbesar, sesuai arahan yang disampaikan DPW Jabar," katanya.

Hal tersebut, lanjut Tedi, bisa tercapai ketika mendapatkan support dari pembisik yang ada disekitar struktur kepengurusan DPD PKS Kabupaten Bandung.

"Maka, dengan lahirnya dewan pakar dan dewan penasehat dari semua unsur bisa mendorong besarkan PKS di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Selain menargetkan kursi di legislatif dan menjadikan partai besar, pada 2024 mendatang PKS Kabupaten Bandung juga menargetkan pimpinan eksekutif atau menjadi kepala daerah.

"Untuk itu, kami ditargetkan DPW jabar agar mendapat 20, tapi secara realistis DPD PKS Kabupaten Bandung targetkan 15 kursi dan membidik kursi Bupati," pungkasnya.

Baca Juga: